. Gudang Informasi: Tips Agar Otak Kita Menjadi Genius ---"Selamat Datang di Blog-Ku"---"Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog-Ku"---"We Will Welcome 4 You"---

Friday, December 24, 2010

Tips Agar Otak Kita Menjadi Genius

,
Jika anda mengira bahwa orang jenius memiliki IQ yang jauh di atas rata-rata, maka perkiraan anda adalah tidak benar, sebenarnya semua orang bisa mengembangkan kemampuan cara berfikir seperti mereka . untuk mempunyai kemampuan berfikir yang genius kita harus mempunyai niat yang kuat untuk selalu berlatih dan memiliki kemauan yang keras untuk menjalankan niat tersebut. Orang-orang seperti Albert Einstein, Bill gate, Galileo merupakan para genius yang memiliki cara berfikir yang berbeda dari manusia biasa. Kenapa mereka bisa padahal mereka hanya manusia biasa….sama seperti manusia yang lainnya. Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk menjadi genius, diantaranya adalah:

1. Menciptakan metode belajar sendiri yang paling cocok dengan diri kamu

2. Jika gagal dalam suatu hal yang akan dikuasai maka kamu harus terus mencoba dan mencoba.

3. Memiliki motivasi yang “sangat, sangat, sangat besar!” untuk menguasai apa yang menjadi minat kamu.

4. Memiliki visi dan misi yang jelas untuk menguasai hal tersebut. Sehingga ketika kamu sedang melakukan proses penguasaan tidak akan menjadi bimbang di tengah jalan. Dan jadikan visi dan misi tersebut sebagai motivasi yang utama.

5. Jangan terlalu banyak tidur karna tidur akan membuang waktu kamu dengan sia-sia. Dan akan mematikan otak kamu menjadi beku sehingga sulit untuk berfikir.

6. Perbanyaklah makan – makanan yang dapat menambah kecerdasan otak kita. Seperti ikan, telor, susu dan sayur mayur.

7. Berolahraga secara teratur dapat membuat tubuh kita menjadi sehat sehingga otak kita dapat berfikir dengan baik.

8. Bermainlah game-game yang dapat melatih otak kamu. Karna dengan bermain game otak kamu akan menjadi lebih kreatif yang dapat menciptakan sebuah gagasan-gagasan baru.

9. Mendengarkan musik yang dapat menenangkan otak kamu.

10. Bermainlah secukupnya sampai otak kamu tidak merasa beku.

0 comments to “Tips Agar Otak Kita Menjadi Genius”

Post a Comment